Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21001
  • bpkpd@luwuutarakab.go.id

Konferda IGTKI, Indah Sebut Guru Adalah Manusia Paling Panjang Umur

Konferda IGTKI, Indah Sebut Guru Adalah Manusia Paling Panjang Umur "Bupati Indah berfoto bersama IGTKI"

Luwu Utara, -- Guru adalah manusia yang paling panjang umur.

Hal itu dilontarkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri Konferda III IGTKI-PGRI (Ikatan Guru TK Indonesia-Persatuan Guru RI) Kabupaten Luwu Utara Masa Bakti 2019-2024 yang dihelat di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Jumat (15/3).

"Umur guru ini tidak sekadar angka-angka tapi amalan yang tetap hidup sepanjang masa," kata Indah.

Guru TK menurut isteri dari Muhammad Fauzi ini, mempunyai peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Guru harus selangkah bahkan dua tiga langkah dari siswanya.

"Apalagi anak usia emas. Namun, yang perlu diperhatikan adalah kita tidak boleh memaksa anak untuk pintar baca tulis hitung sebab yang penting adalah menciptakan anak yang berkarakter, beradab, dan beretika," paparnya.

Keberadaan IGTKI ini, menjadi salah satu elemen yang penting bagi dunia pendidikan di Luwu Utara khususnya Taman Kanak-kanak.

"IGTKI adalah model organisasi yang mandiri, tidak selalu meminta pada pemerintah tapi selalu memberi.
Tidak terhitung lagi dalam tiga tahun terakhir kegiatan dilaksanakan IGTKI secara mandiri. Untuk itu atas nama Pemda saya ucapkan selamat dan sukses atas Konferda dan kepengurusan yang baru dilantik hari ini, mari kita ciptakan sekolah yang asik dan menyenangkan sehingga hadir anak-anak yang berkarakter, beradab, dan beretika," harap Indah yang juga menjabat Bunda PAUD Luwu Utara.

Diketahui hadir pada giat tersebut PLH. Sekda Luwu Utara Tafsil Saleh, Kadis Pendidikan Jasrum, Kaban Keuangan Baharuddin Nurdin, Pabung Sengke, Wakil Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Sulsel dan ratusan guru TK se Luwu Utara. (Rn)